Langsung ke konten utama

Catatan Masa Lalu





Hari Itu,
(April, 2011)

            Hari-hari berlalu, tak terasa Saya dan Noe semakin dekat. Perasaan itu pun makin mebara. Tapi semakin pula aku merasa takut rasa itu tak terbalaskan olehnya. Hingga suatu sore, aku bertemu dengan Retno untuk encurahkan sedikit kluh kesah dan sesak yang begitu mengganggu. Tiba-tiba dia berkata “Sudah, nyatakan saja perasaanmu. Toh setidaknya setelah kamu ungkapkan akan terasa ringan perasaanmu.” “Tapi aku takut jika dia tidak bisa menerimaku” jawabku. “Setidaknya sudah kamu ungkapkan perasaanmu itu” kata Retno lagi. “Nampaknya dia juga suka kepadamu” tambahnya lagi. “Yakin kamu?” Tanya ku penasaran setegah senang. Retno hanya menjawab dengan senyum dan anggukannya. Hari itu juga saya sudah bulatkan niat untuk segera menyatakan kepada Noe. Urusan diterima atau tidak itu urusan belakang asal dia tau perasaanku.
            Beberapa hari kukumpulkan nyali untuk sekedar berani menyatakannya kepada Noe. Sampai pada akhirnya kuberanikan diri mengajaknya bertemu di taman sekolah. Diapun mengaminkan ajakanku. Tapi lagi-lagi nyali yang kukumpulkan berhari-hari itu kembali ciut. Sampai akhirnya kami berpisah dihari itu, aku mengurungkan niat kembali. Hanya menikmati senyum indahnya secara diam-diam. Senyum yang selalu membuat waktu seolah berjalan melambat, tapi berlawanan dengan degup jantungku yang seolah berdegup lebih kencang.
            Setiba di kosan, sembari memainkan gitar akustikku, ada rasa penyesalan setelah tak mampu menyuarakan isi hati pada Noe. Gelisah kembali melanda. Perasaan mulai campur aduk. Ku beranikan diri menyentuh hp lalu menelfon Noe untuk segera mengeluarkan isi hati. Telfon mulai bordering tanda telah terhubung dengan telfon Noe. Dengan gugup aku bicara
“Noe, saya sudah tidak sanggup lagi menahan perasaan padamu. Mungkin terkesan pecundang aku engatakan ini melalui telfon.”
            “Ada apa Joe?” Tanya Noe penasaran.
            “Noe, entah sejak kapan perasaan ini uncul, awalnya begitu mengganggu tetapi laa kelamaan aku sadar, ternyata aku suka kepadamu, aku mencintai kamu. Maukah kau menjadi seseorang yang special di hidupku?” tanyaku sembari bergetar menahan gugup.
            Sejenak hening, sampai akhirnya Noe berkata “katakana itu secara langsung di hadapanku”
            Seketika aku mulai merasa ragu dan siap dengan segala kemungkinan jawaban yang akan diberikannya. “Baiklah, senin lusa kita ketemu di taman sekolah jam istirahat” kataku. Noe hanya mengiyakan.
            Selepas itu, kembali rasa takut, ragu, tegang, semua bersatu untuk menyerang fikiran ku lagi. Gelisah pun tak mau ketinggalan memukul fikiranku. Tak terbayangkan jikalau Noe ternyata tidak membalas perasaan ku ini.
            Senin kemudian aku menunggu di taan untuk bertemu dengan Noe. Dipenuhi rasa gelisah nan mendebarkan aku duduk di bangku taman sambil membaca buku untuk sekedar menenangkan perasaan. Namun hingga jam istirahat selesai Noe tetap saja tidak muncul. Keraguan pada perasaan dan harapan mulai muncul menyerang. Mungkin dia memang tidak memiliki perasaan untukku, gumamku dalam hati. Hingga tiga hari aku menunggu dan tetap setia menunggu di taman yang telah kami berjanji untuk bertemu, namun tak kunjung juga ada tanda-tanda dia akan datang. Mungkin kesibukan di OSIS atau ada tugas yang urgent, fikirku positif.
            Sepulang sekolah saya mulai mengikhlaskan jika memang Noe tidak menerima proposal perasaanku. Pulang dengan rasa lesu ke kosan, langsung rebahan tanpa melepas seragam sekolah. Tak terasa aku tertidur, mungkin karena lelah. Tapi aku tiba-tiba terbangun mendengar ponsel bordering. Ternyata itu pesan dari Noe. Senang tentu saja, tapi keraguan itu juga masih ada dan mengiringiku membuka pesan itu. Dengan penasaran ku baca pesan itu, “Joe, maaf aku tidak sempat menepati janji untuk bertemu di taman. Tapi dengan kamu menepati janji itu, aku jadi yakin kalua kamu memang serius kepadaku. Dan semoga keputusan yang kuambil ini adalah yang paling tepat. Dan aku bersedia menjadi yang special bagimu, dan akum au kamu juga begitu kepadaku. Aku juga saying kamu, Joe”.
            Melihat itu aku langsung melek. Rasa kantuk telah hilang. Rasa ragu, gelisah telah disapu dengan rasa bahagia dan senang karena Noe membalas dan menerima aku menjadi kekasih hatinya.
            Saat itu aku berharap jikalau dia memang jadi yang terbaik dan terakhir untuknya. Semoga tuhan mengindahkan doaku.

……

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat layanan PBX dengan MizuVoIP

  1. Pastikan komputer server telah terinstal OS minimal Windows 8 dan terkoneksi dengan internet 2. Unduh aplikasi MizuVoIP pada link berikut. 3. Sesuaikan jenis paket instalasi dengan sistem operasi komputer server yang digunakan setelah proses unduhan selesai, jalankan file instalasi tersebut. 4. Pilih Next untuk memulai proses instalasi 5. Pilih opsi I accept the agreement sebagai tanda anda menyetujui lisensi instalasi, kemudian pilih Next. 6. Tentukan lokasi folder instalasi dari Mizu, lalu pilih Next. 7. Berikan nama Start Menu Folder dari Mizu lalu pilih Next 8. Klik Install untuk memulai proses instalasi. 9. Tunggu beberapa saat hingga proses instalasi selesai. 10. Klik Finish untuk mengakihiri proses instalasi dan menjalankan aplikasi Mizu. 11. Berikut adalah tampilan dari aplikasi PBXAdmin Mizu. 12. Pada saat konfigurasi instalasi awal, akan muncul Configuration Wizard, pilih Quick/Auto configuration kemudian pilih Next. 13. Lengkapi detail isian konfigurasi Mizu seperti gam

Media Penyimpanan Data Eksternal

A. Pengertian Media penyimpanan data eksternal.      Computer Data Storage (Penyimpanan Data Komputer) adalah media yang digunakan dengan fungsi untuk menyimpan berbagai macam data digital yang tersedia pada perangkat komputer dengan waktu tertentu sehingga dapat dibaca dan dibuka kembali untuk diproses ulang pada perangkat. Untuk saat ini Media penyimpanan komputer terbagi menjadi 3 kategori, yaitu Media penyimpanan Magnetik (Magnetic Disk), Media Penyimpanan Optical (Optical Disk), dan Media Penyimpanan Awan (Cloud Storage). Dan selanjutnya akan saya bahas ketiga kategori tersebut secara detail, jenis-jenis dan juga contoh dari setiap kategori tersebut. B. Macam macam Media penyimpanan data eksternal. 1. Magnetic Disc Penyimpanan Magnetik merupakan media penyimpanan yang termasuk ke dalam penyimpanan sekuder (secondary storage) yang paling banyak dipakai pada sistem komputer modern. Kelebihan dan Kekurangan : Kelebihan : Kapasitas penyimpanan pada me

Menganalisis relasi logika dasar, kombinasi dan sekuensial (NOT, AND, OR); (NOR,NAND, EXOR, EXNOR); (Flip Flop, counter)

  A. Relasi Logika. Informasi dalam bentuk sinyal 0 dan 1 saling memberikan kemungkinan hubungan secara logik. Fungsi dasar relasi logik adalah : Fungsi AND, OR, dan Fungsi NOT. Disamping ketiga fungsi dasar tersebut ada beberapa fungsi logik yang sering digunakan yaitu : Fungsi EXCLUSIVE OR ( EX-OR ) dan Fungsi EQUIVALENCE. Di dalam Eletronika, fungsi-fungsi logik diatas dinyatakan dalam bentuk : Simbol, Tabel Kebenaran, Persamaan Fungsi dan Diagram Sinyal Fungsi Waktu. B. Gerbang Logika. Gerbang Logika atau dalam bahasa Inggris disebut dengan Logic Gate adalah dasar pembentuk Sistem Elektronika Digital yang berfungsi untuk mengubah satu atau beberapa Input (masukan) menjadi sebuah sinyal Output (Keluaran) Logis. Gerbang Logika beroperasi berdasarkan sistem bilangan biner yaitu bilangan yang hanya memiliki 2 kode simbol yakni  0  dan  1  dengan menggunakan Teori Aljabar Boolean. C. Jenis-jenis Gerbang Logika Dasar dan Simbolnya. Terdapat 7 jenis Gerbang Logika Dasar yang membentuk seb